Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2014

Mengelola Ekspektasi

Lihatlah mentari, setiap hari terik menerangi semesta. Namun dia jarang disapa dan dikagumi selayaknya bulan yang bersinar sesekali saja. Belajarlah dari mentari, tak pernah pamrih untuk terus menyinari.

Tujuan Hidup

Weekend adalah syurga bagi para pekerja Ibukota, termasuk aku. Sehingga jika tidak ada hal yang sangat penting aku memilih menghabiskan weekendku di kostan. Tak apalah bersauna mandi keringat akibat kepanasan di kamar daripada tersengat teriknya matahari Jakarta.
Hari minggu ini aku merencanakan ikut Majelis Jejak Nabi Salim A. Fillah di Mesjid BI. Aku belum pernah kesana, tetapi tentu saja bisa bertanya dan menggunakan teknologi bernama google maps. Perkiraanku, dari kostanku di daerah Karet menuju ke Mesjid Baitul Ihsan Bank Indonesia paling lama 30 menit naik Trans Jakarta itu juga sudah dihitung dengan jalan kaki menuju halte.
Aku berangkat dari kostan pukul 7.45. Kajian akan dimulai pukul 08.30. Hari minggu jalan Sudirman ditutup karena Car Free Day, tetapi Trans Jakarta biasanya tetap beroperasi. Dari depan kostanku sampai jalan utama Sudirman, aku sselalu berpapasan dengan orang-orang yang akan dan sudah lari pagi di CFD. Itulah liburan murah meriah orang Jakarta.
Aku berjalan men…

Selasa Pagi yang random

Pagi ini berangkat lebih awal. Sebelum jam 8.30 sudah ada di kantor.
Di kostan sedikit rusuh, obrolan pagi-pagi ala opera sabun menghingar bingari seantero flamboyan 22. Kiky salah satu penghuni kostan hari ini akan pindah. Tidak ada farewell khusus, hanya nyemil-nyemil hidangan yang ada di meja lantai 2 kostan ditambah cakue spesial dari Mba Wani yang sudah berangkat ke pasar dari jam 5 pagi demi mencari beberapa sachet sampo Rejoice. Aku selalu iri sama Mba Wani, dia begitu baik sama semua orang. Semalam aku sama Hety ke Blok M Plaza dulu, mencari kado untuk Kiky. Dan tak sesuai dengan rencana aku membeli sepatu, sedang diskon 50% sih. Sepertinya aku membangkitkan jiwa shopaholicku. Selama ini aku mampu menekan keinginan membeli sepatu, tas, baju dan lain-lain sampai kaget bener saat menemani Anita belanja banyak baju, ditambah tas dan sepatu. Tetapi ternyata akupun memiliki sisi shopaholic yang tersembunyi. Ingat!!! Harus nabung!!!! Oia, aku merasa seperti air mengalir dan teknisi …

nulis lagi

Dear reader..

Akhirnya nulis lagi setelah sekian lama jadi pemalas. Banyak yang ingin diceritakan. Selama ini ceritanya cuma sama satu orang (ehem) hahaha atau diblog sebelah yang cuma bisa dibaca satu orang. Yah, aku lagi bingung gimana akhir kisah ODPku.. Ceritanya bakal segera ditempatin dan entah dimana aku ditempatin. Bingung dan bingung. Yo wis, jalani aja. Pasti dimanapun itu aku bisa belajar. Itu kebingungan pertama. Kebingungan kedua.. Hmm, sedikit deg2an menjelang bulan depan. Apa yang akan terjadi bulan depan? Semoga semuanya dimudahkan dan dilancarkan sesuai harapan.. Aamiin Terusss, bingung juga kedepannya gimana. Tentu saja aku gak akan selamanya di IM. Setelah itu? gak tau.. gak tau..
Sudah sudah, jangan berpikir terlalu jauh. Lakukan saja apa yang ada di depan mata.