Layangan merah putihku..

Aku pernah melihatnya, begitu indah. Ingin kumiliki untuk mengisi hariku yang sepi. Melihat cakrawala melalui matanya yang cemerlang…
Layanganpun tersenyum dan berkata “ milikilah aku, aku akan menemanimu, mengusir kesepianmu. Tak usah kau takut aku kan menghilang, aku akan terbang perlahan menembus langit dan melihat dunia. Akan kuceritakan betapa indahnya di atas sana.”
Aku tersenyum, mengulurkan tangan dan mulai memasangkan tali kepada layangan merah putihku. Ku ikat kuat, agar tak pernah lepas. Takut, angin membawanya meninggalkanku..
Angin mulai berhembus, kami tersenyum.. Aku dan layangan merah putihku. Berharap menikmati dunia bersama…
Namun, aku lupa.. aku harus meminta izin kepada pemiliknya. Aku yakin pemiliknya akan senang, selama ini layangan merah putih itu hanya dipajang begitu saja tak terbang seperti layangan yang lain.
“Maaf, aku tidak akan memberikan layanganku kepadamu. Aku tak yakin kamu cukup kuat untuk memegang erat layanganku. Lihat, anginnya begitu kencang. Jangan2 kamu justru akan berlari meninggalkannya sendiri. Aku tak bisa”
Layangan merah putihku bingung, aku bersedih..
“ Yah, beginilah aku. Jariku mungkin takan kuat memegang tali layangan merah putihku. Tapi, aku masih punya lengan  untuk mempertahankannya saat hembusan angin semakin mengencang. Aku punya dada yang bisa kugunakan untuk mendekapnya. Tak akan kubiarkan layangan merah putihku tak bahagia, sendirian membelah angkasa. Layangan itu mimpiku, akan kujaga dan kurawat baik-baik ia.  Takan pernah kubiarkan bersedih dan terluka….” Pintaku sambil terisak…
Merah  putih… begitu indah, sampai ku tak yakin bisa melihat pesona warna lainnya.
Mungkin takan kumiliki keelokan warnanya, hanya mampu memandang dan mengaguminya diam-diam. Yah merah putihku yang pendiam…

Angin tetap berhembus, kunikmati tanpa layangan merah putihku… Sudahlah, hari masih panjang.. Nikmati saja hidupku yang damai, ada beribu warna lainnya tak hanya merah dan putih. Semoga, dia bisa terbang menembus cakrawala, melihat dunia dari angkasa walaupun bukan aku yang menerbangkannya…

_Last carte あかしろ_
15/02/2011
11:27

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi