Aliran Rasa Kelas Kepompong Bunda Cekatan

Pada tantangan 30 hari kelas kepompong Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional, saya memilih Manajemen Bermain Adskhan sebagai aktivitas yang harus saya kerjakan secara konsisten.

Saya menentukan ceklist indikator
  • membuat kurikulum/rencana bermain
  • mendampingi secara mindfulness
  • mendokumentasikan kegiatannya di @jurnal.adskhan  (akunnya saya privat, hanya bisa dilihat oleh Ayah Adskhan dan saya)
  • menggunakan hp hanya untuk mendokumentasikan kegiatan
  • membacakan minimal 3 buku

Dengan badge keberhasilan
  • Excellent = melakukan 5 aktivitas tersebut
  • Very good = hanya melaksanakan 4 aktivitas
  • Satisfactory = hanya melaksanakan 3 aktivitas
  • Need improvement = hanya melaksa akan 2 aktivitas
  • Dan inilah hasil perolehan bagde yang saya peroleh selama 30 hari


Dengan grafik capaian


Selain itu, saya pun melakukan puasa selama 4 minggu dengan tema puasa

Alhamdulillah walaupun belum benar-benar optimal, namun saya menimati proses puasanya.
Menyaksikan Adskhan antusias bermain, punya rasa ingin tahu yang tinggi, terbiasa membaca buku dan perubahan positif lainnya.

Rencana tindak lanjutnya adalah menulis jurnal dengan lebih rapi sebagai hadiah untuk Adskhan nanti.

Alhamdulillah wa syukurillah



#catatannani
#junalbundacekatan
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi