must go on..

Pasca IM adalah hal tergalau buatku, apa yang harus aku lakukan? Jujur aku selalu berencana akan kembali ke Bintang Madani namun akhirnya aku memutuskan dan diputuskan "Tidaaaak". Keputusan yang amat berat, berat setelah aku putusakan. Karena ternyata aku tak bisa semudah itu move on dari Bintang Madani. Hatiku ada disana, anak-anaknya, guru-gurunya, lingkungannya, semuanya.. Dan mengapa aku memutuskan tidak lanjut disana mungkin  berakhir dengan hubungan yang tidak baik dengan Bintang Madani, yah sudahlah jangan ditanya lagi. Namanya juga keputusan.
Aku merasa akhir-akhir ini decision making ku jelek banget. Mudah sekali dipengaruhi orang lain, apakah karena aku sudah bergantung kepada orang lain?? Oh No! Padahal dulu aku merasa sangat mandiri women fighter, berjuang mewujudkan mimpi-mimpiku yang terkadang aku sendiri beranggapan tak mungkin. Persistent! berarti aku teguh pendirian dong, lalu mengapa aku jadi plin paln dan galauan... Jangan2 aku mulai tidak percaya diri atau lebih parahnya takut keputusanku akan mengubah takdir Allah.. 
astaghfirullah, harus istighfar yang banyak. 
Allah akan memberikan takdir yang terbaik untukku. Dan aku harus memperjuangkannya. 
Yah, karir Insya Allah setahun kedepan aku sudah memutuskan akan ke Surabaya. Menjadi timnya Pak Munif. Aku harus banyak belajar disana. Bukankah itu adalah salah satu dari mimpiku? Menjadi trainer dan konsultan pendidikan. walaupun aku masih jadi bagian kecil dari Tim pak Munif, namun aku harus mempergunakan kesempatan itu untuk belajar menjadi trainer dan konsultan pendidikan seperti Pak Munif, bahkan lebih. Ya Allah peluk mimpiku itu...

so, how about marriage?
aduh Ya Allah... Kau tahu isi hatiku. Dan aku yakin Kau lebih tau apa yang terbaik untukku...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi