Mandiri

Teringat lagu 'Aku Anak Mandiri' yang sering dinyanyikan Morin :p
Aku anak mandiri
penuh percaya diri
masa depan kuraih pasti
Lagunya berkisah tentang anak berkebutuhan khusus yang bisa mandiri melakukan segala sesuatu untuk kebutuhan hidupnya.
Hmm, menelisik kata mandiri. Dengan umurku sekarang, harusnya aku sudah sangat bisa mandiri. Kalau laki-laki harusnya mapanlah. Tapi.. Aku merasa kata mandiri itu kadang-kadang menempel dibelakangku, terkadang aku justru merasa bergantung dengan orang lain.
Dan itu kelemahanku, ketika aku merasa dekat dan nyaman dengan seseorang maka aku akan membagi semuanya dengannya. Bahkan semua kemandirianku. Bergantung semua kepadanya.
Padahal itu tidak seharusnya, aku masih harus melangkah dengan gagah berani. Tak boleh bergantung kepada orang lain.
Oke,, mulai sekarang aku harus tetap bisa melenggang dg tenang..
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi