'Pagi yang Cerah' di senja PSBJ


PAGI YANG CERAH
'oleh Snada'


Dengarlah 
kicau burung - burung bernyanyi
Menyambut mentari pagi
indah dan berseri

Sebagai tanda 
puji pada yang kuasa
Atas nikmat alam raya
Untuk kita semua

Syukurku
Penuh pasrah kupanjatkan
doa penuh kuhaturkan
Hanya kepadaMu Tuhan

Ya Illahi Rabbi
Tuntun dan bimbinglah kami
Agar dapat menikmati indah Alam ini

Sambutlah 
bulan yang suci mulia
Ramadhan yang penuh makna
dalam hidup kita

bulan suci
Ramadhan yan penuh arti
Kita bersama di uji
Membersihkan diri

Syukurku
Penuh pasrah kupanjatkan
doa penuh kuhaturkan
Hanya kepadaMu Tuhan

Ya Ilahi Rabbi
Terimalah amal kami
pada bulan suci ini
Tuk kembali fitri

Ya Ilahi Rabbi
Tuntun dan bimbinglah kami
Agar dapat menikmati
Bulan suci ini
Dengarlah 
kicau burung bernyanyi
Menyambut sang mentari pagi
manambah indahnya hari ini

Tiba-tiba kemarin mendengar lagu itu  dan mengingatkan akan sebuah Pagi yang Cerah di Pusat Studi Bahasa Jepang di waktu senja beberapa tahun yang lalu.. yah Ramadhan 2006.

Dalam bingkai Divisi Rohani Islam Himade (Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang) saya, Wiky, Hida, Siti, Endah, Intan, dll mengadakan acara gebyar Ramadhan. Salah satu kegiatannya adalah buka puasa bersama se-jurusan Sastra Jepang dan lomba nasyid antarangkatan.

Acara sederhana tapi sangat berkesan. Momentum yang mengikat hati saya ke PSBJ. 
Subhanallah, berkah Ramadhan.. saya yang biasa lebih sering beredar di sekre BEM Unpad daripada di PSBJ merasa momment itu adalah momment pertama yang membuat saya 'betah' di jurusan padahal saat itu sudah hampir 2 tahun kuliah.

Masih terekam dengan jelas, bagaimana teman2 kelas B angkatan 2004 bekerja keras berlatih menghafal nasyid "Pagi yang Cerah". Saya sebagai salah satu warga kelas B angkatあn 2004 tidak ikut berlatih dan tampil, karena sbg penyelenggara kegiatan tsb.

Kegiatan dilakukan di Aula PSBJ. Aula yang cukup besar dan indah. Sangat beruntung menjadi warga PSBJ yang dengan gratis bisa menggunakan aula tsb, sedangkan jurusan atau fakultas lain untuk menggunakannya saja harus mengajukan surat perijinan dan mengeluarkan biaya 500rb (saat itu, entah sekarang). Bahkan ta'lim bulanan yang dihadiri belasan orang pun bisa warga PSBJ lakukan di aula tsb.

Setelah pembukaan, tilawah, dan sambutan2, akhirnya tampilah grup2 nasyid dadakan dari tiap angkatan. Tampil di atas panggung dengan penuh percaya diri. Subahannah, walaupun kadang2 ada nada atau lirik yang tidak sesuai lagu aslinya, tetap percaya diri dan lantang bersenandung.
Dilanjutkan dengan tausyiah dari Kang Anas, adzan magrib, buka bersama, salat berjamaah, pengumuman juara2..
Dan akhirnya setelah lomba diadakan ternyata angkatan 2003 menjadi juara pertama, angkatan 2005 juara kedua (menyanyikan lagu Kamisama Edcuostik) dan angkatan 2004 kelas B menjadi juara ketiga (menyanyikan lagu Pagi yang Cerah Snada).

Kenangan yang begitu manis buat saya, yang kata seorang teman "Nani mah siga mau kursus wae ka PSBJ teh, da lolobana nangkring di sekre BEM Kema".

tak tahukah kau kawan?
betapa aku mencintai di PSBJ sampai2 berada disana selama 4 tahun 8 bulan???? hehehe


Jazakumullah Khairan Katsira..

Teman2 divisi rohis Himade 2006-2007, semoga ikhtiar2 kecil yang kita lakukan dulu bisa menjadi pemberat amalan kebajikan kita. Wiky sang sekretaris kegiatan2 besar sekaligus PJ Oshirase Rohis, Intan sang Bendahara plus PJ Akari Rohis, Siti, Endah dan Hida yang bergantian menjadi PJ ta'lim bulanan dan bulletin rohis Himade.

Ganda, Khalifa, Aji dan satu lagi saya lupa namanya (yg jelas angkatan 2005 temannya Khalifa dan Aji).. yang sejak acara buka bareng waktu itu selalu sigap kalau dibutuhkan untuk menjadi MC dan peserta permanen ta'lim bulanan.

Santy sang Kaicho.. yg telah mengamanahi saya menjadi ketua divisi rohis himade walaupun tahu waktu itu saya sudah menjadi sekretaris Bos TB dan selalu ngantor di kavling 27. Sampai2 Bosku itu bilang "Nan, kalau udah jadi Mentri di Univ ngapain turun lagi ke jurusan" :D

Risman.. selalu blak blakan terhadap saya..hehe

Mahayu Andini.. cantik benar dirimu Din,waktu itu  pake jilbab putih. Kali kedua aku ngeliat dirimu berkerudung selain saat Ospek Univ di Unpad DU ^^v

keluarga besar Himade
senpai tachi
angkatan 2004
kohai tachi
sensei tachi
Mang Endin (alm)
Mang Nana
Mang *** (lupa lagi namanya :P)
Uda2 fotokopian
Ibu2 penjaga toshokan
penjaga2 shokudo
dll

beruntung saya pernah mengenal kalian, walaupun tidak mengoptimalkannya untuk lebih akrab dan dekat..
Semoga Allah mempertemukan kita dalam sebuah pertemuan yg lebih indah.. di JannahNya kelak.. amin

H1F040053
ナニちゃん

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi