bercahayalah walau hanya secercah

"Alhamdulillah Ummi, orang tua sini banyak yang anaknya pengen dingajiin kaya Sultan, Alif n Rayhan. Mereka minta Ummi untuk ngajari anak mereka juga. Tapi sudah saya katakan kalau jadwal Ummi sudah padat. Senin sampai Jumat di rumah saya, setelah itu setiap Senin, Rabu, Jumat ngeprivat lagi di Permata Biru. 
Ada Ibu-ibu yang minta Ummi ngajar anaknya hari Selasa,  Kamis dan Sabtu. Tapi sudah saya katakan kalau itu jadwal saya ngaji sama Ummi. 
Semalam Bapak Bagas kesini, ngobrol sama ayahnya Sultan. Minta Bagas gabung dingajiin Ummi juga. Tapi saya katakan sudah penuh, Ummi nanganin 3 anak aja agak kerepotan apalagi ditambah Bagas. Bapak Bagas malah minta ngajinya siang saja, tapi sudah saya katakan kalau siang Ummi itu ngajar di Madani. Gak apa-apa kan Ummi, saya bilang ke mereka kalau Ummi tidak ada waktu lagi.
Sekarang anak-anak komplek sini pada mau dingajiin kaya Sultan, Rayhan n Alif tapi sayang gak ada pengajarnya. TPA di mesjid juga gak jalan-jalan. Kalau Ummi ada kenalan ikhwan boleh diminta untuk mengajar anak-anak komplek sini. Kasian masa kemarin aja teman Sultan ngajinya ke Al Furqon, kan cukup jauh Ummi"
bercahayalah, walaupun hanya secercah
bercahayalah, walaupun sinarmu tak seterang yang lain
bercahayalah, walau terkadang angin menggoyahkan sinarmu
bercahayalah, terangilah sekitar dengan kebaikan....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi