Ini Ada, Ini Gak Ada (Konsep Isi dan Kosong)

Pagi ini Adskhan tertarik dengan dompet saya yang berada di atas rak. Dia merengek minta diambilkan. Setelah ada ditangannya, segera dibuka dan dikeluarkan isinya lalu dimasukan lagi satu persatu. 


Saya ajak Adskhan menghitungnya : 1,2,3 pengenalan kata aja karena Adskhan jg belum ngeti makna 1,2,3 hanya tahu jari-jarinya digerakan jika saya menyebutkan bilangan-bilangan itu..hehe

Saya perlihatkan dompet yang sudah kosong dan menyampaikan 'ini kosong, tidak ada' lalu Adskhan memasukan kartu-kartu saya ke dompetnya, saya sampaikan lagi ' ini ada, ada kartu'.
Adskhan diam mengamati. Sejauh ini dia memahami makna ada dan tidak ada. Misalnya dia lihat cicak, terus cicaknya pergi Adskhan akan mengatakan 'gak ada' hihi


Seruu bermain bersama anak lanangku :*

Besok main apa ya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi