Yuk Masukan Kuenya!


Pagi-pagi Adskhan udah pengen ngemil, padahal baru sarapan. Dikasih snack bayi kurang minat, maunya kue Lebaran..hehe

Dia ngambil toplesnya sendiri, yang berwarna putih. Adskhan tahu kalau toples ungu isinya nastar, toples putih isinya kue bawang. Dia suka kue bawang dan meminta saya membuka tutup toplesnya.
Adskhan mengambil beberapa kue dan langsung memakannya. Kue bawang masih penuh di mulutnya, Adskhan membawa toples yang ungu dan minta saya membukakan tutupnya juga.


Saya meminta Adskhan menutup kembali dua  toples tersebut dengan tutup yang tepat. Awalnya keliru (toples yang ungu lebih kecil daripada yang putih) tapi setelah dia coba mencocokan ukurannya ternyata berhasil, yeay!!
Walaupun belum tertutup rapat.

Tetiba Adskhan menumpahkan kue nastar, saya memintanya memasukan kembali ke toplesnya. Dia mengamati kue nastar dan mulai memasukan ke toples ungu. Belum selesai pekerjaannya, dia mengambil kue bawang dan menghambur-hamburkanya. Saya memberi pengertian kalau makanan tidak dilempar, dan meminta Adskhan memasukan kembali ke toplesnya. 
Pekerjaan Adskhan bertambah. Dia harus menyortir mana kue bawang dan yang mana nastar lalu memasukan ke dalam toples.


Saya dampingi dan memberikan contoh, dia pun mengikuti walau ada 1-2 kue yang keliru tempatnya. Tapi tak apa-apa, Adskhan sudah berusaha dan belajar bertanggung jawab.

Terima kasih sayangku :*



Pembelajaran Adskhan : 

1. Logic matematik
- Belajar mencocokan tutup toples (ukuran besar kecil, warna)
- mengelompokan kue (pengelompokan)

2. Motorik halus
- mengambil toples
- menggenggam kue
- menutup toples
- memasukan kue

3. Value
- bertanggung jawab
- adab makan
- bersabar dan mengikuti intruksi

#gameslevel6 #logicmatematik #ilovemath #matharoundus #kuliahbunsay #iip
#jurnalAdskhan #1y4m26d #fitrahbelajar_nalar



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi