Don't Panic, Stay Cool and be Creative!

Qodarullah Adskhan demam dari kemarin siang. Panasnya mencapai 39,6°
Nempel terus gak mau lepas. Alhamdulillah gak rewel, dia nenen terus dan sering minta minum. Dibaluri minyak telon dan irisan bawang merah, dikompres, skin to skin.

Dan pas banget dengan agenda Ayah keluar kota. Td subuh ayah berangkat ke Purwakarta ngisi training Pelatihan Pengajar Muda, In Sya Allah pulangnya nanti malam.

Sejujurnya saya juga gak enak badan.
Sakit haid hari kedua, kepala berat dan mulai meriang. Semakin berat melihat tumpukan piring cucian dan baju kotor. Harusnya kemarin siang mencuci baju, karena Adskhan demam dan nempel terus jadinya dibiarkan. Ayah juga biasanya turun tangan, beliau mempersiapkan training dan bantuin momong Adskhan.

Tapi jadi ibu jangan manja. 
Pagi-pagi saya melupakan tumpukan kekacauan di rumah, segera mencari sarapan untuk saya dan Adskhan. Kalau masak pasti butuh waktu juga. Walaupun sedikit tetapi Adskhan mau makan.
Siangnya disela-sela Adskhan tidur (walau gak nyenyak) saya memasak spageti dan sup kesukaan Adskhan dan nyuci piring serta membereskan rumah. 

Alhamdulillah Adskhan mau makan walaupun sesuap. Dia mau ngemil snacknya dan minum susu beruang. 

Sore ini kalau demamnya gak turun, saya akan bawa Adskhan ke dokter.

Jadi ibu jangan panik, tetap tenang dan berpikir kreatif dalam segala keterbatasan.

#day4
#thinkcreative
#gamelevel9
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi