My Happiness Project

Pekan ini saya bergabung dengan keluarga Inside Out Manajemen Emosi dengan fokus belajar manajemen marah. Cara belajarnya seru, kami belajar mengenai manajemen emosi secara keseluruhan di grup telegram Inside Out, kemudian memperdalam fokus ilmu di WAG kelompok masing-masing. Saya masuk ke kelompok D Manajemen Marah bersama 35 ibu lainnya.

Di grup Inside Out saya menyimak materi Innerchild dari Teh Shinta Rini yang masya Allah menjadi pintu pertama saya untuk bisa healing inner child yang saya rasakan.
Tentang inner child, akan saya saya uraikan dalam tulisan selanjutnya ya.


Banyak harta kartun yang saya temukan mengenai pengelolaan emosi di keluarga inside out ini, yaitu:
  • quick Self-care
  • program cuci hati cuci otak
  • sadar nafas






Saya meramunya menjadi My Happiness Project. hal-hal yang akan saya biasakan selama 21 hari ini adalah
  1. Tersenyum 20 detik
  2. Memeluk anak dan suami masing-masing 30 detik
  3. Menyampaikan terima kasih kepada suami dan anak atas kebaikan-kebaikan yang mereka lakukan
  4. Berjalan-jalan di luar rumah untuk menghirup udara segar setiap pagi selama 15 menit
  5. Sadar nafas selama 5 menit
  6. Membaca buku siroh nabawiyah selama 15 menit
  7. Membaca Al Qur’an minimal 1 lembar setiap setelah salat fardhu
  8. Menuliskan jurnal syukur, jurnal maaf dan doa setiap akan tidur



Bismillah, semoga bisa menjadi jantung keluarga yang bahagia dan membahagiakan

#jurnal4
#ulat-ulat
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi