Adskhan Belajar Sabar dari Buku Halo Balita Aku Anak Sabar

Pohon Literasi Hari Ketiga



Buku Halo Balita Aku Anak Sabar

Siang ini Adskhan mengambil buku Halo Balita Aku Anak Sabar lalu duduk di pangkuan saya.
Belum selesai, dia sudah beranjak membawa buku lain dan meminta dibacakan buku Aku Belajar Puasa.
"Nak, membaca bukunya satu-satu. Selesaikan buku ini dulu" Pinta saya.
Adskhan menatap mata saya, lalu duduk kembali. Saya melanjutkan membacakan buku Aku Anak Sabar.
Bukunya mau difoto Bunda, Eh Adskhan malah ngambil buku Ciluk Ba dan membacanya lagi..hehe

Setelah selesai baru dilanjutkan membaca buku Aku Belajar Puasa, Aku Sayang Keluarga, Aku Sayang Bibi dan Waktunya Bangun Harimau Cilik.

Sorenya, sambil menunggu tamu-tamu datang (hari ini buka puasa di rumah), Adskhan meminta Ayah membacakan buku Suara Apa itu dan Ciluk Ba.
Buku yang kami baca hari ini


Terus saat Tante Avina datang, Adskhan segera menarik Buku Helo Kids dari rak buku dan seolah-oleh membacanya... Hihihi anak bayi udah pinter cari perhatian. Agar Adskhan anteng, Bunda membacakan Buku Nabi Sayang Binatang. Adskhan lumayan fokus beberapa saat sebelum akhirnya tertarik menumpahkan nastar di tolpes.

Yeay, Ayah membaca buku hari ini. Jalan Cinta Para Pejuang. Kalau Bunda meneruskan membaca buku Muhammad Teladanku.

Review Buku Aku Anak Sabar
Saya suka sekali buku Halo Balita karena ada tips untuk orang tua untuk mengajarkan value sesuai judul bukunya.
Berikut Tips Mengajarkan Anak Sabar
(Sumber Buku Halo Balita Aku Anak Sabar)

1. Jadilah teladan bagi anak denhan menunjukkan sikap sabar ketika menghadapi situasi yang tidak berkenan

2. Apabila kita tidak dapat memenuhi keinginan anak berilah penjelasan yang logis menurut mereka

3. Berilah dukungan baik dengan membantu memberikan jalan keluar atau mensupport ketika anak menemui kesulitan untuk mencoba lahi karena mereka memang bisa.

4. Pujilah atau berilah rewars kepada anak apabila mereka bersikap sabar ketika menghadapi situasi yang tidak menyenangkan.


Waah, tipsnya membantu sekali. Adskhan kemarin belajar bersabar juga saat minta saya membacakan buku lain padahal saya sedang membacakan buku pilihan pertamanya.

Dibacakan Buku Suara Apa Itu oleh Ayah


 #hariketiga
#tantangan10hari
#anaksukamembaca
#InstitutIbuProfesional
#KuliahBundaSayang
#PohonLiterasi
#KeluargaBudiman
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi