Adskhan dan Buku


Salah satu benda wajib yang dibawa mudik ke Tasik adalah buku. Bukan buku saya, tapi Adskhan.
Sengaja dibawa sebagai teman main dia dan sepupu-sepupunya.

Seperti sore ini, ketiga bayi, 1 batita dan 1 anak umur 6 tahun main seru. Ngejar bola, nyemil biskuit dan rebutan mobil-mobilan.

Saya mengeluarkan buku @rabbitholeid dan harimau cilik (dua buku ini yg saya bawa).
Semua tertarik terutama dg buku emosi. Bukunya yg bertekstur membuat rebutan untuk menyentuhnya.
Saya mengamati saja, Adskhan yang asyik dengan buku barunya akhirnya mau berbagi meminjamkan kepada sepupunya.

Satu hal yang membuat saya terkejut sekaligus bersyukur dengan pencapaian Adskhan adalah dia 'membaca' buku di depan nenek, tante dan sepupunya.
Menujuk setiap gambar, membuka halaman, dan mengoceh seolah-olah sedang membaca.
Adskhan seperti sedang membacakan cerita kepada sepupu2 kecilnya.
Adskhan meniru ayah/bundanya jika sedang membacakan cerita kepadanya.

Ini foto Adskhan yang sedang membacakan cerita kepada nenek

#AbdillahAdskhan 
#readingtime

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

Andragogi dan Fasilitasi

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu