Tabungan Impian

Beberapa minggu lalu kami survey lokasi rumah, saat ini kami memang belum memiliki rumah pribadi. Dari hasil survey yang kami lakukan ternyata harga rumah di Serpong funtastis! Di luar jangkauan kondisi finansial kami. Kalaupun ada yang letakmya sangat jauh, satu jam dari tempat suami ngajar (dengan motor) dan masih menggunakan KPR komservatif. Kami tak mau terlibat riba, untuk KPR syariah pun preferensinya terbatas dan syaratnya belum bisa kami penuhi.

Akhirnya saya dan suami berdiskusi. Bagaimana kalau kita mdmbangun rumah saja? Tentu kami harus bersabar dan berkemauan kuat. Saya survey harga tanah di sini, ternyata sudaj.3jt/m2 lalu survey biaya pembuatan rumah jika borongan atau mengupah harian.
Kami perhitungkan juga nominal uang yang  bisa ditabung perbulannya. Dan dari semua infprmasi tersebut kami memutuskan tipe rumah seperti apa dan 
dalam jangka berapa tahun kami mempersiapkan tabungannya.

Bismillah, hari ini saya dan suami membuka tabungan impian di BRI Syariah. Semoga Allah melihat ikhtiar kami ini sebagai langkah kesungguhan memiliki rumah dengan cara yang berkah. Allah akan memampukan, jatah kami hanya berikhtiar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi