Menahan Diri Tidak Jajan Gorengan


Salah satu kebiasaan saya adalah nyemil gorengan. Gorengan bagi saya adalah makanan yang sulit dilewatkan. Biasanya suka bikin. Tapi karena kemarin udah bikin cilok jadinya bikin gorengannya ditunda dulu.

Salah satu hal yang coba saya 'terapi'  pelan-pelan adalah Adskhan gak kenal jajan. Tapi apa daya jika tetangga sebelah warung 😥😥

Kadang Adskhan jalan sendiri ke sana dan nunjuk salah satu jajanan di sana. Padahal sudah saya siapkan camilan untuknya. Sepertinya Adskhan hanya penasaran saja, kadang makanannya gak dimakan. Alhamdulillah seenggaknya dia terhindar dari makanan yang tidak sehat. Adskhan hanya jajan satu macam, Rp 500,- jika dia merengek lagi gak saya kasih.

Siang ini dia jalan sendiri ke warung tetangga. Duduk di kursi depan warungnya (nongkrong) dan menunjuk yupi. Adskhan gak suka Yupi dia suka bentuknya saja. Mbak warungnya  semangat ngambilin padahal saya gak niat membelikan, tp kalau udah kaya gini ya gimana lagi.

Pas saya mau bayar Rp 500,- tetiba saya lihat gorengan nyembul di balik piring dagangan.. ya ampun menggoda sekali. Saya lagi pengen gorengan. Berbagai dialog ada di kepala saya antara beli dan gak. Akhirnya saya segera pulang saja dan bertekad besok saya bikin gorengan. 
Biasanya terkadang saya suka beli gorengan di sana juga sambil duduk dan ngobrol sama tetangga sambil memperhatikan Adskhan main. Cuma 1-2 gorengan aja. Mulai tadi saya berjanji menghindari jajan di luar jika di rumah ada camilan..

Sederhana sih tp bagi saya ini komitmen besar, karena sesungguhnya saya susah menahan godaan makanan..
Hihihi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi