Kalembo Ade

16 Juni 2012 pukul 10.26 WIB atau 11.26 WITA adalah saat-saat pertama aku menginjakan kaki di Bima. Disambut oleh Sekda, Kadispora Bima dan lain-lain. Jujur saja aku masih jetleg jadi kurang bisa mengingat siapa saja yang datang dan menyambut kami hari itu.
Kami pun berkenalan dengan PM 2 Bima sebelumnya. Wajah-wajah asing yang baru kutemui. Sedikit berbeda dengan yang di foto atau profil mereka di blog IM. Air, dan udara Bima telah menyebabkan mereka mengalami sedikit perubahan.
Kami pun diajak berkeliling kota Bima sambil melakukan perjalanan menuju hotel yang akan kami tempati sampai hari Selasa, homestay Bima Mantika yang merupakan hotel kepunyaan mantan pasangan suami istri lintas negara Bima dan Belgia.
Sangat apresiasi dengan apa yang disiapkan PM II Bima. Mereka menyambut kami, menyiapkan tempat tinggal, menjamu kami dan mengenalkan kami dengan beberapa stakeholders di Bima. Baik grassroot maupun top leader.
Malam minggu kami berkenalan dengan beberapa komunitas di Bima. Komunitas Jalan Setapak, Bima Bike Lovers, Teman2 PLN, Pajak, dll.
Malam Senin kamipun diperkenalkan dengan para rengrengan pemerintahan kabupaten Bima. Mulai dari Bupati, Sekda, Kadispora, Kadis Budpar, kepala-kepala sekolah tempat kami mengajar dan ada beberapa yang sekaligus menjadi hostfam kami.Termasuk aku, aku bertemu dengan ibu angkatku di Bima, Bu Rahma.

Berharap ini akan menjadi awal yang baik untuk kiprah kami di Bima.
Kalembo Ade


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Kulgram 'Keluarga Muslim Cerdas Finansial'

Pengalaman Belajar 'Memicu Kreativitas Anak'