Mendorong dan Memasukan Benda ke dalam Ember

Kadang saya berpikir kalau Adskhan lebih asyik jika dia mengeksplorasi mainannya sendiri dibandingkan dengan beraktivitas yang saya siapkan.
Seperti hari ini rencananya kita akan main di playground Mesjid Nurul Huda tempat saya belajar Tahsin, tetapi karena dia masih sakit hari ini saya izin dulu gak masuk kelas. Sehingga kami bermain dan bereksplorasi di rumah aja.

Ketika saya dan ayah Adskhan repot beres-beres rumah, tetiba Adskhan mengambil ember dan mendorongnya ke sana sini. Memasukan benda-benda yang ditemuinya : buku, baju, toples, bola sampai isinya penuh. Lalu dia mendorong lagi dan mengembalikan benda-benda tersebut ke tempatnya.

Saya dan ayahnya Adskhan hanya mengamati, kalau kami intrupsi pasti keseruan dia berkurang. 
Setelah lelah bermain, Adskhan meminta saya mengambilkan minum.

Dari aktivitasnya, saya melihat beberapa manfaat :
Eksplorasi kecerdasan body language/kinestetik
- melatih koordinasi mata, tangan dan kaki
- memperkuat otot jari, tangan, kaki
Eksplorasi ranah intrapersonal
- fokus dan konsentrasi
- mengenal benda-benda di sekitar dan menempatkan kembali pada tempatnya

#Tantangan10Hari
#Level7
#day3
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#JurnalAdskhan
#1y5m25d


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi