Tinggi yaa (Posisi)

Hari ini kami belajar Tahsin seperti biasa. Dari semalam Adskhan sudah dikondisikan bahwa besok akan beraktivitas di luar rumah setengah harian.

Jadwal belajar tahsinnya Ayah jam 07.30-09.30
Bunda jam 10.00-12.00. Sengaja gak dibarengin biar bisa optimal belajar terganggu sama mikirin Adskhan.hehe

Saat menunggu Ayah belajar, Adskhan asyik main di play ground mesjid. Dia naik prosotan terus meluncur sendiri. Saya ngeri2 gimana ngelihat bayi 17 bulan berani naik tangga ke atas prosotan lalu meluncur. Memastikan Adskhan baik-baik saja dengan mendampinginya dan menyampaikan kalau 'prosotannya tinggi, Adskhan harus hati-hati'.

Ketika asyik bermain, tetiba ada suara pesawat. Adskhan menoleh ke atas sambil menunjuk ke arah pesawat -- pesawatnya terlihat jelas -- saya menyampaikan kalau pesawatnya terbang di langit yang tinggi.

Mengasuh Adskhan selama 2 jam di tempat umum lumayan melelahkan.. Dia gak mau diam. Naik ke deretan bangku (mungkin ada 2 meter), lagi-lagi saya bilang 'Hati-hati, bangkunya tinggi'. Terus dia naik tangga ke lantai 2.. Saya kembali menyampaikan kita di lantai 2, di tempat yang tinggi.
Adskhan mengacungkan tangannya. Tandanya tinggi. Setiap saya menyebutkan tinggi, dia akan memperagakan dengan tangannya.
Secara tidak langsung, hari ini Adskhan belajar tentang posisi : tinggi - rendah.

Sorenya pas jalan-jalan sore, kami melewati tower. Adskhan melirik saya dan menunjuk towernya dan mengacungkan tangannya ke atas. Dia menyampaikan kalau towernya tinggi..

Aiih, pinternya..
Makasih sayang :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi