Lagi Bad Mood? Jangan Kelamaan Ya!



Katanya seorang ibu itu harus bahagia karena suasana hatinya ngaruh banget sama anak dan suami. Yes, tentu saja jika seorang ibu bad mood maka dia akan uring-uringan terus. Responnya sama anak dan suami akan kebawa negatif juga.

Pernah gak sih kaya gitu? Kalau saya sering *ups. Kadang hanya beberapa menit kadang juga seharian..hahaha
Penyebabnya banyak, kali ini saya gak akan bahas penyebabnya, tetapi tipsnya agar tetap bahagia dan membahagiakan suami dan anak.

Check this out!

1. Kenali penyebab bad mood
Yang pertama adalah mencari tahu penyebabnya. Betul gak sih hal itu layak mengubah suasana hati kita, jangan sampai sesuatu yang sepele mengubah hari indah kita.

2. Cari solusi untuk mengatasi penyebabnya
Jika gak bisa diselesaikan sekarang, tentukan kapan mau menyelesaikannya.

3. Positif thinking
Ambil hikmah dari peristiwa tersebut. Langit tampak lebih cerah dan indah setelah turun hujan bukan?

4. Segera lupakan
Lupakan penyebab bad mood itu. 

5. Ambil jeda untuk istirahat atau me time
Lelah menyebabkan suasana hati cepat berubah. Istirahatlah sebentar sekedar tiduran atau me time.

6. Makan 
Nah, jangan sampai perut kosong. Logika tanpa logistik anarkis..hehe

7. Syukur dan sabar
Mensyukuri semua rezeki yang Allah berikan dan bersabar atas keinginan yang tertunda. Ingat! Rezeki itu bukan hanya materi. Kesehatan, suami yang setia, anak yang menggemaskan tetangga yang baik adalah rezeki juga.

8. Beribadah
Periksa dan perbaiki kualitas dan kuantitas ibadah.

Demikian trik saya untuk mengatasi bad mood dan tetap bahagia :)
Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bu, Mohon Tidak Sembarang Memberikan Makanan kepada Anak Orang Lain

Aliran Rasa Bunda Sayang Game Level 5