Alhamdulillah Sudah Seminggu - Melatih Kemandirian Anak #7

hari ketujuh...


Cerita hari ini, dimulai dengan Adskhan yang tidur menggunakan clodi. Dini hari saya ganti dengan celana biasa, dan aman sampai dia bangun. Sewaktu Adskhan bangun (sebelum subuh) Ayah mengajaknya BAK di kamar mandi, dan berhasil. Namun Adskhan BAB di celana pas saya solat Subuh 😢

Pagi harinya, mungkin karena dingin Adskhan pipis 4 kali dalam waktu yang berdekatan yang tidak saya antisipasi.
Alhamdulillah pas bangun tidur siang, Adskhan berhasil BAK di kamar mandi.
Malam ini Adskhan tidur menggunakan clodi lagi, saya observasi dalam 2 hari ini. Kulit Adskhan agak sensitif, diapers saja hanya merk tertentu yang cocok.


Perbaikan 

- Mengantisipasi jadwal BAK Adskhan dengan mengajaknya ke kamar mandi 10 menit setelah makan.
- Menikmati setiap proses.
- Mempertimbangkan penggunaan pispot untuk BAB Adskhan.

Lesson learned

Alhamdulillah tepat seminggu.. Terima kasih Nak, sudah mau bekerja sama tanpa mengeluh. Sejujurnya hari ini saya lelah. Toilet Training Adskhan ternyata menguras tenaga dan hati. Tetapi melihat Adskhan happy, saya pun ikut bahagia.

Ada hal lain yang membuat saya bahagia, saya dihubungi 3 orang teman yang akan memulai toilet training anaknya. Dan ternyata mereka cerita kalau postingan saya tentang Toilet Training Adskhan menginspirasinya.

Alhamdulillah.. Apa yang saya tulis semoga bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ciater, 1 Maret 2017

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#BundaSayang
#IbuProfesional
#IIP
#ToiletTraining
#AbdillahAdskhan
#1y4d

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi