Yeay! Semalam Adskhan Bobonya tanpa Diaper dan Tetap Nyenyak

Nama anak : Abdillah Adskhan Budiman
Umur : 1 tahun 6 hari
Kemandirian yang ingin dilatih : Toilet training
Target seminggu ini : Tidak memakai diapers di malam hari
Capaian malam pertama :
- Adskhan tidak pakai diapers selama tidur malam
- Adskhan sekali pipis, menjelang subuh


Hari pertama done! Alhamdulillah bisa melewati malam tanpa diapers. Adskhan pipis sekali saja menjelang subuh, menangis bentar. Langsung saya nenenin, Ayahnya diminta pakaikan celana sewaktu saya nenenin. Biar Adskhan tidak terbangun dan tidurnya tetap nyenyak.

Paginya, sewaktu bangun tidur Adskhan diajak pipis di kamar mandi tapi gak berhasil. Dia malah pipis di dapur sambil 'mengasisteni' saya masak sarapan pagi.  

Saya dan Adskhan sarapan, tetiba ekspresi wajahnya berubah. Saya lalu menuntunnya ke kamar mand, menjongkokannya. Dia belum BAB. Sekitar 3 menit ditunggu, gak BAB juga. 
Saya mau ajak Adskhan kembali ke ruang tengah, eh ternyata dia sudah BAB. Senangnya, bisa mengajak Adskhan BAB di kamar mandi dengan paripurna gak kebobolan setengah jalan.

Siangnya Adskhan banyak beraktivitas dan berkeringat sehingga pipisnya jarang sekali.

Bismillah, semoga malam ini Adskhan bisa tidur nyenyak tanpa terganggu karena pipis dan ayah bundanya sigap.

Lesson learned :

- sigap dan kerjasama antara saya dan suami
- mengkomunikasikan kepada Adskhan targetan minggu ini
- prepare perlengkapan yang dibutuhkan saat Adskhan bagun, dan simpan di tempat yg mudah terjangkau.



Ciater, 3 Maret 2017

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#BundaSayang
#IbuProfesional
#IIP
#ToiletTraining
#AbdillahAdskhan
#1y1w

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Gempa

12 Teknik Memasak yang Perlu Diketahui Para Ibu

Andragogi dan Fasilitasi